Review Demi Ucok

Sebagai pemuda batak berdedikasi tinggi, tampan dan rupawan aku sudah seharusnya nonton film demiucok di bioskop. Gimana ga harus coba, pilim barat,cina,korea,meksiko bahkan pilem india yg diputar dini hari di salah satu stasiun tipi pun kubela belain buat nonton sampe besoknya telat ngantor, masa ini pilim lokal apalagi berunsur batak gak kutonton. Dan jumat lalu aku akhirnya berhasil menuntaskan tugas mulia tersebut dengan tanpa kekurangan satu apapun Continue reading

Pukul 2 dini hari

Malam itu, untuk pertama kalinya semenjak kenal kita berdebat dengan sangat emosional, bahkan hampir aja kita cakar-cakaran kalau ceret tanda air sudah mendidih gak bunyi minta dimatiin.

Dari awal aku udah beberapa kali bilang, kalau pilihanmu ini salah. Dan aku bisa berkata begini karena aku jauh lebih dulu mengerti tentang hal ini daripada dirimu. Continue reading

Arjuna Menyurati Cinta 11 (masih kampus in love)

Aku engga bisa jelaskan kapan tepatnya kejadian itu bermula, yang pasti ada perubahan akan perasaanku padamu waktu itu. Dan sungguh perubahan itu mengalir begitu saja, tanpa bisa bisa kumengerti kenapa itu bisa terjadi. Kebersamaan dan interaksi yang cukup sering diantara kita mungkin jadi faktor utama penyebabnya, dan memang di berbagai kasus..hubungan 2 insan yang akhirnya jadi tertarik satu sama lain biasanya bermula dari komunikasi yang intens terjadi diantara mereka. Continue reading

Arjuna Menyurati Cinta 10 (kampus in love)

Menjalani kehidupan kuliah dan ber-asrama membuatku sejenak bisa melupakan dan tidak mempermasalahkan hidupku tanpa kehadiranmu. Gak masalah karna aku punya teman-teman hebat yang bisa membuat tertawa tiap hari, gak masalah karna aku menemui banyak kegiatan kegiatan seru di kampus, dan gak masalah karna memang belum menemukan wanita yang sehebat dirimu lagi pada waktu itu. Continue reading

Run una Run

Apa versi cepat dari jalan kaki? Yapsss…tepat sekali jika kalian menjawab lari. Bukannya sangsi akan kemampuan kosa kata bahasa Indonesia kalian, aku cuma mau nyamain persepsi aja biar kita sejalan dari awal hingga nanti cerita ini berakhir,kan gak enak juga aku capek capek menulis, dan kalian capek capek membaca..tapi kita memiliki kesimpulan yg beda.istilahnya win win solution lah,berat sama dijinjing ringan sama dipikul. Continue reading

Arjuna Menyurati Cinta 9

Waktu berlalu sejak kepergianmu, aku melanjutkan SMA ku di salah satu SMA negeri di Balige. Di saat saat awal masuk sekolah, aku masih teringat kata katamu yang mengatakan kalo aku cute dengan tampilan celana pendek smp ku dan dirimu senang melihatku dengan tampilan seperti itu. Hampir saja rasa cintaku mengalahkan logika kala itu, hanya saja setelah kupikir dengar keras dan matang matang,.ga lucu juga kalo aku sendiri pake celana pendek abu abu n angggar paha putih di depan teman teman yang lain. Continue reading

Arjuna Menyurati Cinta 8

Masa masa SMP merupakan titik awal perubahan paradigma perasaanku terhadapmu (jangan tanya arti paradigma, aku buat kalimat ini karna sering dengar aja ungkapan yang seperti ini).

Ada yang berubah dengan apa yang kurasakan, jika sebelumnya aku hanya sekedar merasa senang kalo sedang bersama dan bermain bareng denganmu, kali ini ada yg lebih dari itu.  Ada semacam perasaan yang membuatku senyum senyum sendiri kalo mengingatmu, Continue reading

Arjuna Menyurati Cinta 7

Rasa terkejutku melihatmu lagi serasa sirna dikalahkan rasa bahagia karena akhirnya setelah sekian lama dirimu hadir kembali dihadapanku. Aku gak menyangka kita akan bertemu lagi secepat ini. Sebelumnya aku sempat mengira kalau aku akan bertemu denganmu kembali, tapi setelah kita dewasa, dimana kita akan bertemu di suatu tempat secara kebetulan..dan kita sudah tidak saling mengenal lagi, sehingga pada akhirnya kita akan saling mengenal satu sama lain setelah kita saling jatuh cinta. Thanx to sinetron tersanjung dan telenovela maria cinta yang hilang yang memberiku inspirasi hingga bisa menciptakan imajinasi liar semacam itu kala itu.

Sore itu kita menghabiskan waktu bersama lagi. Dirimu bercerita kalau ternyata keluargamu pindah lagi ke sebuah desa di pinggiran Balige, dan kamu bersekolah di salah satu SMP negeri di Balige. Walaupun kita tidak satu sekolah, tapi mengetahui kita berada di satu daerah yang sama sudah cukup bagiku untuk  membayangkan kalau kita akan banyak menghabiskan masa masa indah bersama lagi. Dan sebagai tambahan, sore itu kita mendaftar kursus bahasa inggris di tempat yang sama, itu artinya mau tak mau kita wajib akan bertemu setiap harinya. Ini ibarat sebuah peribahasa..kita menemukan sebuah sumur di ladang, dan yang punya membolehkan menumpang mandi,udah gitu dipinjamin shampoo pula, plus konditionernya. Great

Malamnya di rumah aku makan dengan sangat lahap, aku mandi yang bersih bahkan sampe dua kali keramas, aku minum susu dan gosok gigi sebelum tidur.

Oke, sebenarnya aku gak ingat apa yang kulakukan malam itu, Cuma hal2 tadi hanya sebagai penggambaran kalau aku sangat bahagia kala itu.

Besoknya di sekolah aku gak konsen mengikuti pelajaran. Berharap kelas demi kelas cepat selesai supaya bisa segera pulang dan berangkat ke tempat les. Jangankan pas jam pelajaran, pas jam istirahatpun aku gak konsen. Padahal biasanya aku dengan ceria bersama orang si andrea dkk nyari undur undur (ini aku gak tau bahasa Indonesianya apa,.sekilas tampangnya seperti sejenis kutu kutuan gitu,cuma perangainya seperti hewan mamalia).

Pulang dari sekolah, aku langsung bergegas. Kali ini aku berdandan dulu sebelum pergi ke tempat les. Aku ambil baju kemeja yang biasanya kupake kalau mau ke gereja doang, aku padukan dengan celana panjang yang bahannya mirip karpet, gak ngerti apa jenis kainnya tp intinya kek berbulu bulu gitu bahannya..gak licin. Trus aku sempatin beli gel rambut di warung kresek sebelah, usapkan ke kepala..dan menyisir paksa rambutku yg kriwil secara satu arah..dan hasilnya ajaib,rambutku jadi lurus sodara sodara :). Lengkap dengan tas selempang aku berjalan dengan penuh keyakinan kalau dirimu akan terpesona dengan penampilanku itu. Soundtrackku dalam perjalanan waktu itu lagunya ninja hattori..mendaki gunung lewati lembahhhh..sungai mengalir indah ke samuderaaaaa. yeahhhhhhh

Sesampainya di tempat les aku langsung masuk kelas, mencari dirimu. Dan kulihat kamu duduk di bangku paling depan dan belum ada seorang pun di sebelahmu. Aku langsung samperin dan duduk di sebelahmu kala itu. Kusapa dirimu dengan senyum paling cemerlang..dan kamu balas menyapaku dan tersenyum juga sambil menatapku. Tapi ada yang aneh dengan tatapanmu kala itu. Dan baru sekarang aku tau dan pahami, kalau tatapan seperti itu namanya adalah tatapan miris.

Tiba tiba dirimu mengacak acak rambutku..trus bilang gini

“besok jangan dipake lagi ya minyak rambutnya..baunya gak enak” “dan mulai besok ke tempat les pake kaos ama celana pendek aja..lebih lucu”

Dan itulah fase awal mula..setiap kemana mana, entah itu les, jalan bareng teman, wisata keluarga, maen PS di tempat rental, dugem (ini tambahan aja biar keren,red) aku selalu menggunakan dress code kaos oblong, celana pendek, plus tas selempang. Dan itu berlangsung bahkan hingga aku SMA.

Arjuna Menyurati cinta 6 (kembali dalam biru)

Teruntuk cinta,

Sejak kepindahanmu, pada akhirnya aku menjalani hari hari seperti biasa lagi. Meski tak lagi belajar bersamamu, aku tetap berusaha untuk belajar dengan baik, sehingga kalau kita bertemu lagi aku bisa membagi cerita kebahagiaan denganmu kalau aku juara kelas lagi. Dan itu sangat memotivasiku,dan hasilnya aku selalu jadi juara kelas tiap catur wulannya. Dan pada akhir kelulusan Sekolah Dasar,.aku memperoleh NEM tertinggi..bukan sekampung,bukan sekelurahan, bukan seRT..tapi sekabupaten. Wuihh, prestasi membanggakan pertama yang kudapat selama hidup waktu itu 😀

Pada akhirnya kami pindah dari our land before time, ke suatu tempat indah di pinggiran danau toba bernama Balige. Aku melanjutkan sekolah menengah pertama di sana, sebuah sekolah katolik yang mempunyai reputasi mentereng sebagai salah satu sekolah terbaik. Di tempat yang mana banyak orang menjulukinya sebagai kota pelajar,.Soposurung.

Banyak hal baru yang kutemui disana, daerahnya yang lebih luas gak seperti di kompleks kita sebelumnya, suasananya lebih ramai dan gaduh, lebih banyak mobil yang lalu lalang sehingga kalo nyebrang mesti lebih hati hati, dan yang terpenting….di sini ada danau tobanya. Yaps, salah satu karya tanganNya paling indah ada di sini, bagai sebuah tembok keramik indah yang terbentang memagari kota ini. Dan keindahannya dapat menjadi obat penyejuk yang ampuh. Saat kita sedih, ada masalah, resah dan gelisah..cukup datangi saja danau toba. Liat dan rasakan keindahannya, biarkan hawanya merasuki tubuhmu, lebih dalam..lebih dalam..dan lebih dalam lagi..dan semua kepenatanmu akan hilang.

Tuh kan, jadi puitis gini,.ini semua gara gara danau toba..ajaib memang J

Dalam masalah pergaulan, aku pun mendapatkan banyak teman baru di sana. Di sekitar rumah kami, banyak bocah bocah yang semuanya penggemar bola sepertiku..dan dengan mereka kuhabiskan hari hari dengan bermain bola, keringat, mandi, main bola lagi, keringat mandi lagi, main bola lagi, keringat mandi lagi..begitu seterusnya sampe ada salah satu diantara mama kami yg lari lari bawa sapu nyuruh berhenti.

Di sekolah juga teman teman baruku gak kalah rame dan menarik, ada yang namanya “tampil beda” (nama asli tidak disamarkan) dengan gayanya bener bener beda dari anak2 lain,out of the box, ada si andrea yang entah kenapa selalu nangis tiap liat pak guru yang berkumis, padahal ini dah SMP ceritanya, si aripin juga,yang bisa menyuarakan berbagai suara binatang.

Teman teman yang cewe? heyyyy….ternyata banyak yang cantik cantik di sekolah baruku itu. Dan sebagian besar sekelas denganku hahahah

Tapi, meski mereka semua pada cantik cantik, pintar pintar, dan rata rata enak diajak berkawan. Tetap aja rasanya beda dengan ketika bersamamu. Mereka semua belum ada yang bisa mengalahkan lulu tobing J

Waktu berlalu, semuanya berjalan semakin baik dari hari ke hari. Dan ketika kelas 2 tiba, aku akhirnya memutuskan untuk masuk les bahasa inggris di salah satu tempat kursus di sana. Dengan mengenakan celana pendek smp, tas selempang, dan kaos oblong biru aku berjalan ke tempat kursus buat mendaftar. Dengan mendendangkan lagu lagu basejam aku menjalani jalan ramai siang itu, sampai akhirnya aku tiba di tepat pendaftaran.

Belom sempat aku masuk ke dalam, ada yang suara yang memanggilku dari samping. Aku menoleh dan melihatmu berada tepat di depanku. mengenakan rok panjang, kaos dibalut jaket hitam, pita merah dan wajah yang sama sekali gak berubah…dirimu tersenyum kepadaku.

Kita bertemu lagi cinta,.